Info Masker Wajah Bengkoang





Bengkoang adalah tanaman umbi (cormus) putih yang bagian dalam umbinya yang bisa dimakan sebagai komponen rujak dan asinan , bahakan sayuran , selain itu nyang lebih menarik bagi anda wanita yang hobby tampil cantik bengkuang ini bisa dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit maka tak heran bengkuang sering dijadikan salah satu bagian dari produk kecantikan . Bengkuang atau bengkoang sering juga diistilah umumnya Pachyrhizus erosus

#ebf431




Masalah manfaat bengkoang sudah tidak perlu dijelaskan lagi karena sudah tentu pada tahu bahwa bengkuan bisa dimanfaatkan sebagai pemutih , penghilang noda hitam , dan memberi efek dingin pada wajah atau kulit lainnya . Masker Bengkuang

Lalu bagai mana cara membuat masker dari bengkuang ini ?

Lihat caranya sbb :

Membuat masker dari bengkoang mudah sekali berikut ini cara-caranya :



  1. Ambil bengkuang ukuran besar lalu bersihkan .

  2. Kupas kulitnya lalu parut.

  3. langkah selanjutnya Peras parutan tersebut dan ambil airnya. Tampung di mangkuk atau gelas. setelah menunggu mengendap maka buang ampasnya.

  4. Diamkan hasil perasan tadi beberapa saat. Biarkan mengendap pada dasar wadah.

  5. Kemudian buang airnya dan ambil endapannya saja. Endapan itulah yang digunakan sebagai masker bengkoang. Bila endapan banyak, anda dapat menyimpannya dalam wadah kantong yang higienis setelah endapan kering dan menjadi serbuk .

  6. Untuk yang disimpan, saat hendak dipakai Anda bisa menambahkan sedikit air dingin atau air mawar.



Cara penggunaan yang baik Masker wajah Bengkoang



  • Bersihkan terlebih dahulu wajah Anda.

  • Oleskan endapan bengkoang pada wajah dan leher menggunakan bantuan kuas masker hingga merata.

  • Diamkan kurang lebih 30 menit atau hingga masker mengering.

  • Setelah kering, bersihkan masker. Dan keringkan wajah Anda dengan handuk yang lembut.

Sekian artikel tentang masker bengkuang untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah secra rutin dan kontinu  , setelah mendapatkan hasilnya silahkan berkomentar dibawah . agar pengalaman anda bisa mengispirasi yang lain . 



Artikel Terkait