Blackberry Pecat Alicia Keys

#ebf431






Blackberry
akhirnya memecat Alicia Keys. Lewat sebuah konfirmasi perusahaan yang bermarkas di Kanada itu resmi memutuskan hubungan dengan pelantun Girl on Fire itu yang telah terjalin selama satu tahun.



Di Blackberry, Alicia Keys miliki jabatan Creative Global Director. Ia didapuk di posisi tersebut tepat bulan Januari 2013. Saat itu pula Blackberry merilis BB 10 dan smartphone Z10 serta penggantian nama resmi dari RIM ke Blackberry.



Nah pemilihan sosok Alicia Keys bukannya tanpa alasan. Thorsten Heins, CEO kala itu berpendapat jika Blackberry perlu me-refresh citra mereka seiring dengan pergantian nama. Namun, setahun berselang nampaknya tak ada perubahan tapi justru kian terpuruk. Apa ini salah Alicia Keys?



Entah salah penembang Diamonds itu atau tidak, Alicia Keys sempat dipandang tidak miliki loyalitas yang jelas terhadap Blackberry. Tahukah Anda jika selang sebulan pasca ditunjuk jadi Direktur Kreatif Global, dirinya kedapatan nge-tweet via iPhone. Sebuah tindakan yang cukup tercela waktu itu.



Alicia Keys kemudian berkilah jika akunnya sedang dibajak. Sempat muncul perdebatan dari Blackberry akan sikap penyanyi bersuara emas itu. Namun yang jelas, setelah pemecatan ini Alicia Keys tak lagi risau untuk kembali berkicau lewat iPhone.



Tahun ini mungkin memang bukan tahunnya Blackberry. Mereka terus merugi dan telah memecat ribuan pekerja. Bahkan, Blackberry telah jual asetnya. Terkini, lima gedung Blackberry telah dilego dan jadi hak milik Universitas Waterloo.









(Source)



Artikel Terkait