5 Cara Menahan Godaan Makan

#ebf431






DREAMERSRADIO.COM Selalu ada saja godaan yang membuat kita tak bisa menahan godaan makan karena rasanya yang lezat. Sayangnya, hal tersebut selalu terjadi pada makanan yang kurang sehat dan penuh dengan kalori. Sulit menahan godaan makan? Yuk ikuti tipsnya berikut ini:







1. Jangan fokus dengan keinginan makan




Jika kamu terus berpikir dan membicarakan tentang keinginan terhadap sesuatu, maka akan sulit rasanya untuk tak memiliki sesuatu tersebut, sama hal nya seperti dengan keinginan makan. Cobalah kontrol keinginan makanmu dan jangan menyesal ketika kamu tak bisa memenuhi keinginan makan tersebut.





2. Motivasi diri



Jika kamu bermimpi memiliki tubuh sempurna dan bisa berdiet dengan teratur, maka jangan coba-coba hancurkan rencanamu tersebut. Berpikirlah mengenai efek jangka panjang dan motavasilah dirimu sendiri untuk mengontrol semuanya agar tujuanmu bisa tercapai.





3. Berpikir positif



Mungkin kamu akan kesal jika tak bisa mendapat apa yang kamu inginkan. Tapi cobalah pikir sisi baiknya bahwa kamu bisa memiliki tubuh proporsional dengan dietmu yang teratur, atau kamu bisa dengan pas mengenakan pakaian yang awalnya terlalu sempit dipakai.





4. Temukan alternatif lain



Jika memang sulit mengontrol keinginan makan, gantilah keinginan mengunyah makanan yang tidak sehat dengan alternatif yang lebih sehat, misalnya sesuatu yang memiliki kalori lebih rendah.





5. Fokus dengan yang lain



Cobalah dengan aktivitas lainnya yang lebih menyenangkan, seperti bermain games, menggambar, atau aktivitas lain yang membutuhkan fokus. Cara ini akan membuatmu terhindar dari godaan makan.



(ctr)















(Source)

Artikel Terkait