Fitur Baru Windows 8.1 Update 1 yang Beredar

#ebf431






Tak lama setelah bocoran screenshot beredar, kini fitur-fitur dan kemampuan baru sistem operasi Windows 8.1 Update 1 telah beredar. Sistem operasi Windows 8.1 Update 1 ini menawarkan banyak perubahan di sektor antarmuka dan fitur yang memudahkan pengguna dalam bernavigasi.



File ISO atai instalasi sistem operasi Windows 8.1 Update 1 beta juga dikabarkan telah beredar luas di sejumlah fitur file sharing dan memungkinkan banyak orang untuk mencoba kemampuan update terbaru Windows 8.1 tersebut. Update ini diketahui sebagai tindak lanjut Microsoft untuk meningkatkan kenyamanan pengguna sistem operasi terbarunya.



Windows 8.1 Update 1 datang dengan peningkatan penggunaan dan fungsionalitas dari keyboard dan mouse. Perubahan juga terjadi pada title bar yang kini memungkinkan pengguna untuk menutui, meminimalkan, dan memaksimalkan tampilan aplikasi secara berdampingan menggunakan mouse.



Start Screen pada Windows 8.1 Update 1 ini juga mengalami perubahan, yakni ketika pengguna mengklik kanan salah satu konten atau aplikasi, maka akan muncul menu resize, unpin, dan banyak lagi. Hal ini akan mempermudah pengguna untuk mengubah ukuran live tiles.



Perubahan lain yang cukup mencolok dari Windows 8.1 Update 1 adalah kehadiran tombol pencarian dan tombol shutdown baru yang kini terintegrasi dengan Start Screen. Tombol shutdown baru ini juga menampilkan menu dropdown yang terdiri dari restart, shutdown, dan sleep.



Seperti yang dilansir dari Slashgear (03/02/2014), kehadiran Windows 8.1 Update 1 ini juga membawa integrasi yang lebih baik dengan Windows Store. Pengguna juga dapat menampilkan shortcut Windows Stor di taskbar.



Kapan Windows 8.1 Update 1 dirilis? Belum ada informasi pasti mengenai kapan Windows 8.1 Update 1 ini dirilis, tetapi banyak yang memperkirakan bahwa update ini dirilis Maret 2014 mendatang.















(Source)

Artikel Terkait