Kunyah Bawang Ampuh Redakan Sakit Gigi

554321






SEMUA orang pernah merasakan sakit gigi dan membuat rasa yang tidak nyaman hingga menggangu aktivitas. Sakit gigi bisa disebabkan karena ada lubang atau kuman di dalam mulut akibat sisa makanan.



Ketika rasa sakit gigi mulai datang, biasanya orang-orang akan mengonsumsi obat untuk meredakan atau mengurangi sakit. Padahal, ada cara yang lebih sederhana dan alami untuk mengobati sakit gigi. Berikut ini adalah caranya, seperti dilansir

Boldsky

.



Mengunyah bawang



Siung bawang putih adalah salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan sakit gigi dengan cepat. Hanya menempatkannya pada gigi yang sakit, kemudian mengunyahnya setiap hari. Hal ini juga akan membantu memperkuat gigi Anda.



Teteskan minyak cengkeh



Menempatkan satu atau dua tetes minyak cengkeh dengan bantuan kapas pada gigi yang sakit akan meringankan rasa sakit. Selain itu, cara ini juga kemungkinan akan mengurangi infeksi karena minyak cengkeh memiliki beberapa sifat antiseptik.



Kumur-kumur dengan air garam



Salah satu cara untuk menyembuhkan sakit gigi lebih cepat adalah dengan mencampur sesendok garam dalam segelas air putih, kemudian berkumur-kumur dan membuangnya. Lakukan hal tersebut berulang-ulang sampai sakit terasa mulai ringan.



Obat kumur



Obat kumur mengandung alkohol yang mungkin akan membebaskan Anda dari rasa sakit pada gigi. Berkumurlah dengan obat kumur secara berulang-ulang sampai sakit terasa mulai ringan.



Jika rasa sakit tidak menghilang dalam jangka waktu yang cukup lama, lebih baik periksa ke dokter gigi untuk penyembuhannya



Artikel Terkait