Berusia 1 Dekade Ini Prestasi Facebook

#ebf431






FB
hari ini – waktu AS – genap berusia 10 tahun. Tak terasa sudah satu dekade Facebook menemani netizen dalam berjejaring sosial. 4 Februari 2004, Mark Zuckerberg melepas TheFacebook.com, awal mula nama Facebook ke jagat maya. Dan ini 10 prestasi Facebook di tepat ulang tahunnya yang ke-10.





  1. Menghubungkan total 201,6 miliar jaringan pertemanan.
  2. Bukukan 1,23 miliar pengguna aktif bulanan.
  3. Rekor 945 juta pengguna aktif mobile.
  4. Cetak 6 miliar Like per hari.
  5. Unggah 400 juta foto harian.
  6. Total kirimkan 7,8 miliar pesan.
  7. Total cetak 77,2 miliar tagged post.
  8. Cetak pengguna aktif harian 81% di luar AS dan Kanada.
  9. Tercipta 25 juta laman untuk bisnis.
  10. Menaungi 6.337 karyawan di seluruh dunia.


Itulah sedikit dari 10 torehan prestasi Facebook dalam 10 tahun terakhir sejak jejaring sosial tersebut berdiri. Mark Zuckerberg mungkin 10 tahun lalu tak menyangka jika situs buatannya bakal sefenomenal hari ini.





4 Februari 2004, dari kamar 'kos' Mark Zuckerberg di Harvard, ia bersama Eduardo Saverin, Chris Hughes, dan Dustin Moskovitz membesut TheFacebook.com. Sebuah situs pertemanan yang memanfaatkan jaringan (email) Harvard.





Sukses di kampus yahud itu, TheFacebook.com mulai menyasar ke kampus-kampus lainnya. Stanford, Yale, Colombia, dan kampus-kampus di negara bagian lain. Kian sukses, kampus di luar AS terutama Eropa pun dibidik.





Bertemu Sean Parker, Mark Zuckerberg disarankan untuk membuang kata 'The' dan hanya memakai 'Facebook' saja. Hingga hari ini nama itu terus dipakai dan jadi simbol 'menakutkan' bagaimana Facebook mampu menghentak jagat jejaring sosial yang tidak bisa ditandingi oleh layanan serupa manapun.









(Source)

Artikel Terkait