5 Tips Agar Foto Selfie Tampak Menarik

#ebf431






Foto Selfie
jadi tren di tahun 2013 lalu. Meski kini telah memasuki tahun yang baru, bukan berarti fenomena Selfie surut. Coba tengok di media sosial yang Anda gunakan. Tidak sedikit bukan pengguna yang mengunggah foto Selfie? Nah berikut 5 tips sederhana untuk membuat foto Selfie agar tampak lebih menarik.



1. Pose Alami

Memang Selfie tidak membutuhkan pose neko-neko. Namun, dengan pose alami akan hasilkan foto yang maksimal. Tunjukkan kesan bahagia, ceria, dan condongkan originalitas wajah Anda. Jangan dibuat-buat, nanti malah Anda dibilang alay.



2. Posisi Kamera

Jangan terlalu dekat ke kamera saat menjepret foto. Agak sedikit menjauh agar hasil foto tak cembung. Jika tak yakin, lakukan pratinjau. Ambil foto dengan self timer sehingga foto yang dihasilkan nanti benar-benar sempurna.



3. Background

Meski masuk jenis foto sepele, namun lakukan foto Selfie juga tidak boleh sembarangan. Perhatikan latar belakang Anda. Ini kerap diabaikan. Cari backgroud yang menarik, yang bisa jadi poin plus foto Selfie Anda. Jangan sampai Anda terlanjur ambil foto Selfie menarik dan diunggah, baru sadar jika backgroud yang ada berantakan.



4. Misterius

Ciptakan kesan misterius atau buat penasaran bagi mereka yang melihat foto Selfie Anda nantinya. Tipsnya, tutupi sebagian wajah dengan rambut atau bayangan.



5. Pencahayaan

Hindari cahaya yang terlalu terang baik itu dari arah depan atau belakang wajah. Namun jika cahaya yang ada dirasa kurang, sila berikan lighting tambahan atau mengambil foto di tempat yang miliki cahaya cukup.













(Source)

Artikel Terkait