Bos Android Dilirik Menjadi CEO Microsoft

#ebf431






Sundar Pichai
kini ramai disebut bakal manjadi CEO Microsoft selanjutnya. Setelah aksi penolakan dari beberapa kandidat internal, Microsoft mulai berburu calon potensial dari perusahaan pesaingnya. Nama Sundar Pichai adalah salah satu kandidat kuat yang bakal mengisi posisi nahkoda Microsoft yang cukup lama lowong sepeninggal Steve Ballmer.



Di Google Sundar Pichai miliki jabatan cukup penting. Ia adalah Wakil Presiden Senior. Namanya dikenal sebagai sosok yang betanggung jawab atas pengembangan Chrome dan Google Apps. Pasca Andy Rubyn resign, Sundar Pichai didapuk menjadi kepala divisi Android.



Nama Sundar Pichai juga disebut sebagai kandidat CEO Microsoft terkuat dari kalangan eksternal. Rumor yang beredar, saat ini dirinya dan pihak Microsoft tengah jajaki pembicaraan serius untuk membahas masa depannya.



Google pun tidak tinggal diam melihat salah satu anak emasnya dilirik perusahaan lain. Mereka telah sodorkan kompensasi USD 50 juta atau setara Rp 609 miliar agar Sundar Pichai sudi bertahan dan tidak berpaling hati.



Miliki nama lengkap Pichai Sundarajan, Pichai bergabung dengan Google pada tahun 2004. Ia meraih gelar sarjananya dari Indian Institute of Technology Kharagpur dan gelar M.S. dari Universitas Stanford, serta MBA dari Wharton School, Universitas Pennsylvania.



13 Maret 2013, Sundar Pichai diangkat sebagai kepala divisi Android, posisi yang sebelumnya dijabat oleh Andy Rubin. Sedangkan 'Bapak Android' Andy Rubin kini fokus ke proyek baru Google yang berkonsentrasi di teknologi robotika.













(Source)

Artikel Terkait